Family oriented and education oriented

Minggu, 15 Desember 2013

Membuat Hidup Lebih Hidup

06.34 Posted by Harna Nawir No comments
Hidup hanya sekali, sangat disayangkan jika kita menyia-nyiakan hidup ini dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Hidup memang pilihan. Ingin jadi pecundang atau pemenang, ingin jadi pengikut atau pelaku, hanya ingin numpang lewat atau menebar manfaat, mau jadi juara atau biasa-biasa saja. 

Pilihlah hidup yang penuh arti, buatlah hidupmu lebih hidup lagi. Jangan menjadi orang yang hidup tapi seperti orang mati. Menjadi orang passif, hanya menunggu dituntun tanpa pernah berusaha menjadi teladan untuk orang lain. Hidupnya tergantung dari orang lain, mudah termakan oleh zaman dan tak pandai memilah mana yang baik dan buruk. Hidupnya MATI.

Buatlah hidupmu semakin hidup dengan semangat juangmu tanpa pernah menoleh ke arah yang tak di ridhoi-Nya. Buat hidupmu penuh prestasi dan kontribusi, Jika nanti kita meninggalkan dunia ini nama kita masih hidup di hati orang-orang penerima manfaat sewaktu hidup, namanya tetap abadi. Hidupnya mulia, dikenang sejarah karena kebaikannya. Di dunia bahagia, di akhirat meraih surga. Di dunia dicintai manusia, di akhirat hidup bersama ridha Allah. Maka nikmat mana lagi yang kamu dustakan?

Menjadi orang yang senantiasa berkembang dari waktu ke waktu. Jangan statis. Asah kualitas hidup kita, senantiasa berinstropkesi diri, berlapang dada menerima kritikan dan masukan orang lain. Lakukan semuanya hanya karena Allah bukan karena ingin menerima sanjungan dari manusia. Anggap saja semua sanjungan yang kita terima sebagai doa. Doa agar kita menjadi lebih baik lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar