Family oriented and education oriented

Minggu, 15 Desember 2013

Media Aktualisasi

07.02 Posted by Harna Nawir No comments
      Banyak yang kira menulis itu diperuntukan hanya orang-orang yang pandai merangkai kata dan orang yang sudah menerbitkan banyak buku. Padahal menulis itu, bisa dilakukan oleh semua orang. Jika ada ide, silahkan tuangkan dalam tulisan. Entah ide itu dari kejadian di sekitarmu, pengalaman pribadi ataupun pengalaman orang lain, atau cerita-cerita fiksi yang memainkan imajimu. Sumber ide itu banyak, bahkan tak terbatas. Hanya saja kita yang pandai-pandai menyimpan dan merekam ide-ide itu. 

     Jangan pernah pikirkan apakah tulisanmu itu baik ataupun tidak. Karena tulisan itu bukan masalah penilaian baik ataupun buruk tapi tulisan itu masalah relatif atau tidak relatif. Dalam satu tulisan saja, akan memunculkan perbedaan pandangan. Orang yang punya pengahargaan terhadap penulis tidak akan mencercah tulisan orang lain. 

      Menulis adalah media aktualisasi diri. Salah satu cara agar kita bisa bermanfaat untuk orang lain, dikenang dalam sejarah dengan goresan-goresan pena, menjadi amal jariyah jika yang dituliskan itu tentang kebaikan dan mengajak orang pada kebaikan. Akan ada kepuasan sendiri jika ternyata tulisan kita dibaca dan menjadi wasilah orang lain untuk berubah dalam kebaikan. Luar biasa nikmatnya.. Bukan masalah pada pujian manusia tapi jauh didalam hati akan muncul rasa syukur yang tak terkira. 

     Awali menulis karena ingin mencari ridha Allah. Apapun yang kita lakukan selalu libatkan Allah dan andalkan Allah. Maka, apapun yang kita tulis entah panjang ataupun pendek insyaAllah akan membawa berkah. 

0 komentar:

Posting Komentar