Family oriented and education oriented

Selasa, 10 Desember 2013

Masa Lalu

00.45 Posted by Harna Nawir No comments
Terkadang ingin menghapuskan semua memori masa lalu, tanpa mengingat secuil cerita dari masa itu. 
Sebagian besar ceritanya begitu membosankan, tak menyisakan cerita yang begitu pantas untuk diceritakan untuk anak keturunanku nanti. Memalukan dan begitu jauh dari syariat-Nya. Aku tak ingin mendidik anak-anakku kelak dengan sejarah masa lalu yang tak perlu mereka ketahui atau aku tak perlu bercerita tentang masa silam itu. 

Melapangkan hati untuk menerima kenyataan bahwa aku pernah berada pada masa jahiliah seperti itu. Cukup jadi rekaman usang di dalam memory, tanpa perlu memperbaruhi rekaman itu. Atau bahkan ingin kubuang jauh saja, jauh di luar memori sadarku. Hmmm... Aku mengingau lagi, merencakan penyembunyian memori masa lalu. 

Aku masih perlu belajar berlapang dada, belajar memetik hikmah dari setiap kejadian dan belajar bersyukur.

0 komentar:

Posting Komentar