Family oriented and education oriented

Senin, 09 Desember 2013

Dan [Lagi] Tertampar

09.32 Posted by Harna Nawir No comments
Mengintai masa lalu dari masa kini, membuat kita semakin menyesal telah menyia-nyiakan masa lalu kita dengan hal-hal yang tidak berguna. Bau masa lalu tercium hingga kini terasakan tepat di indra penciumku. Aku ingin mengulangi semuanya dari awal, memperbaiki diri perlahan-lahan. Menuju arah yang lebih baik lagi. 

Banyak kisah yang membuat aku tercengang, hingga aku sempat berpikir 'Betapa bodohnya diriku".. 
Selama ini, apa yang sudah kupersembahkan untukMu ya Allah, aku benar-benar hidup hanya untuk diriku di dunia saja. Tanpa pernah mengingat, bahwa akhirat itu ada. 

Dan seperti tertampar, saat melihat 3 bersaudara yang sudah menghafal 30 juz Al-Qur'an. Yang paling muda usianya masih 12 tahun. Nama mereka, Fahmi, Habib dan Namirah. 
Mereka lahir di kota yang bisa disebut pusat maksiat yaitu Bali. Siapa yang tidak mengenal kota Bali? Maksiat merajalela disana, orang islam sebagai kaum minoritas. Bahkan, mencari mushollah untuk sholat saja susah. 

Tapi lihatlah mereka, dengan didikan orang tua dan daya tariknya dengan Al-Qur'an membuat mereka bisa menghafal Al-Qur'an. Subhanallah..
Jika dibandingkan dengan diriku, yang lahir di kota mayoritas islam. Fasilitas belajar yang memadai, akses yang mudah dan semuanya serba dimudahkan. Astagfirullah... Seperti ditampar keras. 
Masa mudaku telah terpakai dengan sia-sia, tak sedikitpun karya yang tertorehkan. Aku ingin berubah, sungguh.

Mempelajari agamamu dengan kaffah, tanpa mendengarkan ocehan orang-orang yang ingin menghalangi gerakku. Ya Allah, saksikan taubat dan niatku. Ridhoi jalanku dan berilah senantiasa petunjuk agar tetap istiqomah di jalan-Mu.

0 komentar:

Posting Komentar