Family oriented and education oriented

Minggu, 15 Desember 2013

Cita-Cita yang Dangkal

06.00 Posted by Harna Nawir No comments
Ada terbersik malu jika mengingat rencana tentang hidup, mimpi dan cita-cita beberapa tahun lalu. Bagaimana tidak malu, jika yang tertata dalam album cita itu sebagian besar untuk kesuksesan dunia tanpa sedikit ruang untuk dakwah. Terkadang, bibir ini merekah mengingat semua itu. Betapa dangkalnya mimpi-mimpiku, ternyata. 

Sewaktu kuliah, inginnya hanya menjadi yang terbaik, dapat IPK yang tinggi dan berorganisasi. Saat dipanggil kajian agama masih ogah-ogahan. Disuruh pakai hijab syar'i, eh saya malah ngeyel dan melontarkan alasan-alasan duniawi. hehehehe.. Lucu dan benar-benar memalukan.

Teringat, waktu masih semester-semester awal kuliah saya pernah menulis cita-cita di mading kamarku. Lulus S1 dapat IPK yang sangat memuaskan, Lanjut kuliah S2 di Jepang, kemudian Lanjut S3 dan jadi professor. Bahkan gelar duniaku sudah terpampang nyata di mading itu "Prof. Dr. rd. Harna, S.Gz. M.Ph". 
Sampai sekarang sih masih ada.. Bahkan, dalam catatan cita-cita tu tidak ada yang tertulis target untuk menikah. Saya lupa nulisnya, sakin ingin jadi professor muda. hihihi..

Waktu terus berlalu, saya menapaki hari demi hari dengan prinsip yang masih sama. Dan suatu hari saya diperkenalkan dengan salah satu oraganisasi religi di makassar. Nah, berawal dari situ perlahan-lahan cita-citaku yang tersusun rapi mulai tak terhiraukan, mulai berjalan tak beraturan. 

Dan tersadar bahwa cita-citaku di dunia ini sangat dangkal, bahkan sangat jauh dari kategori cita-cita yang semestinya. Cita-cita itu hanya akan menggandeng gelar dunia saja, tanpa menyentuh akhirat. 
Mulai, kurapikan mimpi-mimpiku lagi. Saya tak pernah melupakan mimpi yag sebelumnya hanya saja mungkin perjalanannya begitu lambat karena telah kutemukan kesenangan tersendiri di jalan ini yaitu jalan dakwah. 

Ada kebahagian saat saya bergeleut dengan orang-orang yang berantusias dengan agama Allah, bahkan saya tidak akan meninggalkan jalan ini hingga saya meninggalkan dunia. 
Untuk saat ini, cita-cita utamaku yaitu menjadi muslimah sejati yang membawa manfaat untuk orang lain, menjadi hafidzah dan mempersiapakan menjadi istri yang sholehah. Setelah itu, barulah cita-citaku untuk menjadi professor yang ilmunya bisa bermanfaat untuk orang lain. Aamiin


0 komentar:

Posting Komentar