Family oriented and education oriented

Jumat, 19 Juli 2013

Yuukk.. Perbanyak Syukur.

09.16 Posted by Harna Nawir No comments
Ini awal Ramadhan.. bulan yang sangat suci, penuh berkah dan semua kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh-Nya. Lihat, betapa sayangnya Allah kepada kita.
Menciptakan sebuah bulan, dimana kita bisa bermunajat kepada-Nya, memohon ampunan-Nya dan memohon petunjuk-Nya. Tak segan-segan Allah mengabulkan-Nya karena Allah Sang Maha Pemurah.

Apa yang mesti diragukan? Apa yang membuat kita masih enggan bersyukur? Masih enggan memujinya? Padahal sudah sangat nyata, Allah sangat mencintai kita dengan kasih-Nya yang tak terbatas.

Teringat sebuah cerita, sebuah percakapan antara seorang anak muda dan penjual baroncong yang sudah tua.

Pemuda itu bertanya kepada kakek penjual baroncong.
“Kek, bagaimana cara kakek bersyukur sedangkan kakek hanya seorang penjual baroncong yang kadang satu hari sepi pembeli”

Kakek itu kembali bertanya.
“Nak, kenapa bertanya seperti itu?”

Lalu, pemuda itu menjawab “Aku penasaran, bagaimana cara kakek bersyukur memuji-Nya”

Lalu kakek itu menjawab dengan tata kata yang pelan namun bersahaja.
“Nak, saya selalu bersyukur di setiap saya Shalat. Setiap shalat dhuhur saya bersyukur karena masih diberi umur sampai waktu dhuhur, ketika shalat ashar saya berdoa dan memanjatkan syukur kepada Allah karena masih diberi umur hingga memasuki waktu shalat Ashar, dan begitu seterusnya. Setiap waktu saya selalu bersyukur”

Pemuda itu, kemuadian termangu mendengar jawaban dari sang kakek tua itu. Jawaban yang tidak disangka-sangka.

Pelajaran dari cerita tersebut bahwa setiap detik, menit, jam kita semestinya bersyukur karna masih diberikan kesehatan, hingga kita masih bisa beribadah. Mensyukuri nikmat umur yang telah Allah berikan..

Subhanallah, Walhamdulillah... Allahu’Akbar

0 komentar:

Posting Komentar