Family oriented and education oriented

Jumat, 19 Juli 2013

Bahkan Bidadari cemburu Padamu

23.23 Posted by Harna Nawir No comments
Bahkan bidadari cemburu padamu. Kok bisa? Bagaimana caranya? Apa mungkin? Pertanyaan seperti itu sering kali menggerogoti pikiran, bertanya dengan penuh keraguan. Tidak masalah, itu sah-sah saja. Sebagai muslimah yang penuh dengan rasa keingintahuan, tapi ada baiknya keingintahuan itu disertai dengan usaha untuk menjadi tahu. Sekarang, kuantitas wanita jauh lebih banyak dibanding pria, tapi apakah semua kaum wanita itu tahu bahwa dirinya sangatlah istimewa bukan kaum yang termarginalkan.

Oke.. kembali ke topik pembahasan. Bahkan bidadari cemburu padamu...

Dari ummu Salamah radhiyallahu’anha, ia berkata, “Saya bertanya, ‘Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, kaum wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”

Rasulullah menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak
Saya bertanya “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

Beliau Menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, “kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya,” (HR. Ath-Thabrani)

Saudariku, kita punya peluang yang terbuka lebar untuk membuat para bidadari surga cemburu dengan kita. Cemburu dengan amalan kita, cemburu dengan iman dan takwa kita yang tak pernah surut. Lalu, apa yang membuatmu masih ragu? Bukankah, sudah nyata bahwa kaum kita lebih mulia..
Lalu, kenapa masih diam saja. Tak melakukan apapun, apa kalian ingin seperti itu selamanya. Jauh dari-Nya dan  tak pernah melantunkan dizikir untuk-Nya.. Apa kalian ingin seperti itu? Renungilah saudariku.. pikirkan baik-baik.

Gunakan hijab syar’i, anggunkan akhlakmu, perbanyak amalanmu, dan tinggikan iman dan takwamu. Agar bidadari surga itu cemburu.. sebenarnya Apa yang menghalangi gerakmu?
Apakah kamu takut dikucilkan karena hijabmu, takut tak dianggap gaul, takut sulit mendapatkan jodoh, takut dikatakan ketinggalan zaman. Takut ini dan takut itu..

Jangan karena ketakutan semu itu, membuat kita jauh dari kategori muslimah sholehah. Ketahuilah, bahwa ketakutan-ketakutan seperi itu hanya akan melemahkan iman, menjauhkan diri dari hidayah-Nya.


Go action.. nggak perlu berpikir aneh-aneh, raih gelar sebagai muslimah sholehah. Cara kita membuat bidadari cemburu adalah dengan mengabdikan sisa hidup kita sesuai dengan apa yang dituntunkan oleh Allah dan Rasulullah SAW. 


0 komentar:

Posting Komentar