Family oriented and education oriented

Jumat, 19 Juli 2013

Keinginan Anak VS Keinginan Orang Tua

09.39 Posted by Harna Nawir No comments
Masalah seperti ini, selalu saja terjadi. Antara keinginan anak dengan keinginan orang tua. Saat anak ingin menjadi seperti itu, justru keinginan orang tua ingin anaknya menjadi seperti ini. Orang tua tak dapat disalahkan sepenuhnya. Orang tua dengan penuh pertimbangan, hingga apa yang akan dijalani oleh anaknya harus sesuai dengan keinginannya. Kata orang-orang  “Orang tua seperti itu merampok hak anak”.  Apa benar seperti itu?

Bahkan, dalam hal perjodohan orang tua punya andil yang sangat besar untuk memilih pasangan anaknya. Bukan sedikit anak, yang mengeluh tentang  itu. Tapi cobalah berpikir positif, orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, baik dalam hal karir maupun jodoh.

Tidakkah kita mencoba mengingat masa lalu, tentang bagaimana kita diasuh oleh orang tua kita.
Bagaimana pengorbanan mereka. Saat keringatnya harus bercucuran demi sesuap nasi untuk kita. Cobalah, mengingat semua itu.

Permintaannya bukan hal diluar kewajaran, masih wajar-wajar saja kok selama belum keluar dari kaidah-kaidah islam. Aku ingin seperti ibuku dan ayahku, sesuai keinginannya. Mencoba meleburkan antara keinginanku dan keinginanya. Mencoba mengikhlaskan cita-citaku, demi keinginannya.

Aku sangat tahu, bahwa dengan itu akan sangat membahagiakannya. Bukankan seorang anak harus patuh kepada orang tua?? Pertanyaan klasik bukan?? Semua orang sudah dapat menjawabnya..

Bahagiakan orang tua kita,  cintai dia tapi tak melebihi cinta kita kepada Sang Pemilik makhluk. 




0 komentar:

Posting Komentar