Family oriented and education oriented

Kamis, 30 Maret 2017

Baper, kamu? saya?

13.11 Posted by Harna Nawir No comments
Setiap orang pasti pernah ngerasain baper. Iya kan?
Baper adalah singkatan dari 'Bawa Perasaan' atau memaknai sesuatu dengan perasaan. Hal-hal kecil dijadiin serius, pembicaraan sepele diambil hati, segala sesuatu dikaitkan dengan perasaan.
Istilah 'Baper' akhir-akhir ini menjadi populer dikalangan anak muda.Banyak yang menggunakan kata baper sebagai bahan ejekan... 'ahh lu baper mulu'

Sebenarnya, ada dua jenis tipe orang yaitu orang yang mudah baper dan orang yang pertahanan hatinya kuat atau bisa juga disebut dengan tidak peka. Masing-masing ada positif dan negatifnya.
Contoh orang yang mudah baper, misalnya nih, baru di sms sama cowok tanya kabar doang, dia udah mulai baper. Mulai beranggapan aneh-aneh, jangan-jangan dia suka sama saya, jangan-jangan dia tertarik dengan saya, padahal mungkin saja cowok itu cuma mau nanya kabar doang karena mau ngabarin hal tertentu.

Ini nih contoh yang kurang baik yah, jangan sampe bapernya kayak gini nih, kan ujung-ujungnya jadi ngarep.
Ada juga contoh yang positif nih buat orang yang mudah baper, misalnya ngeliat nenek-nenek di jalanan terus dia baper, teringat dengan neneknya dan akhirnya ngebantu nenek itu, entah untuk menyebrang jalan atau mengantar sampe ke rumahnya.

So, kalian milih baper yang seperti apa? 

0 komentar:

Posting Komentar