Family oriented and education oriented

Selasa, 23 Oktober 2012

Pria lebih memilih banyak diam

07.19 Posted by Harna Nawir 5 comments
"Pria selalu lebih banyak diam ketika dia berhadapan dengan wanita yang disukainya"
(Kata Om Mario Teguh)

Benarkah demikian? sakin penasarannya, saya rela tanya teman2 mengenai hal ini.
Pasti banyak dari kalian, yang penasaran jga kan?? (hayyo.. ngaku. kagak dibayar kok)
hmm... ayo kita mulai mengulas abis kalimat dari om Mario.
nah.. Mulai dari mana yah?? (bingung juga mulai dari mana)
Awalnya, saya tanya teman-teman cowok. Saya punya 10 responden, 5 orang dari teman kuliah, 4 orang teman Facebook dan yang 1 nya adik saya sendiri. 

Menurut, psikolologi percintaan. Emang iya sih, katanya cowok2 yang lagi jatuh cintrong sama cewek. mereka lebih memilih diam, di depan cewek yang disukainya.  Hmm... jatuh cinta memang indah (kata orang-orang), sakin indahnya, cowok2 terkadang memperlihatkan sifat dan sikap indahnyaya didepan cewek yang ditaksir. Penuh perhatian, sms 100 X sehari, telpon 5 X sehari (kek, frekuensi shalat wajib saja). But, it's fact untuk sebagian besar cowok. 

lanjut... 
Sebagaian besar responden menjawab "iya, pria lebih banyak diam di depan cewek yang ditaksir". Tapi ketika ditanya alasannya kenapa mereka lebih memilih diam. Macem2 jawabannya, Nah ini jawaban dari salah satu responden "Itu terjadi karena beberapa hal : Gerogi, sedang mengamati, menunggu peluang berbicara agar nggak salah, tepat dan perfect di mata cewek", Sebagian besar banyak yang alasannya karena "jaga Image, Malu nanti salah tingkah di depan cewek yang ditaksir", bahkan ada yang tidak tau alasan mereka kenapa diam di depan cewek i (bingung, kok mereka tidak bisa membaca isi hatinya yah). 
Tapi ada satu responden yang jawabannya cukup menyentuh hati, serasa dalam jawabannya (bukan dalamnya lautan) dia jawab "lelaki itu diam di depan cewek yang disayangi karena hanya yang menyayangi yang tulus mendengarkan". Jadi terharu...
Tapi kekx, di zaman sekarang hanya beberapa orang yang benar2 tulus mendengarkan celoteh2 wanita. Sebagian besar pasti mengharapkan sesuatu.

Dan hanya 1 orang yang menjawab "tidak" katanya dia tidak bisa diam di depan orang yang disuka. terkadang dia selalu mengganggu cewek yang ditaksir agar dapat perhatian dari cewek itu. Hmm... unik juga yah!!!

jadi, kesimpulannya..
"Sebagian besar Pria lebih memilih banyak diam ketika berhadapan dengan wanita yang disukainya"

Tapi, bagaimanapun cara mereka menyukai hanya akan ada satu tujuan yaitu mencintai dan dicintai.


_Harna_

5 komentar:

  1. klo gitu sy diam jg.,,, hehe

    cman sbagian aj cwok yg demiian,, orang punya karakter berbeda, spy klihatan perfectlah istilahnya,,,.

    BalasHapus
  2. Cinta itu unik karena di dalam nya terdapat rasa dan warna yang berbeda-beda....:)
    Cinta ibarat pintu dan kejujuran adalah kuncinya, jadi org yang lagi menyukai seseorang terkadang memilih diam dulu krn kejujuran itulah yg membuatnya sulit untuk berbicara......:D

    "Nirwana Laba"

    BalasHapus
  3. kaisar : ^_^

    Wana : cieee.. yg lebih berpengalaman.

    BalasHapus
  4. pertanyaannya kemudian, kalau cewek ekspresinya gimana dong? hehe

    BalasHapus
  5. menarik ulasannya :)

    BalasHapus