Family oriented and education oriented

Minggu, 21 Oktober 2012

De' SEVGI (catatan Lama)

04.32 Posted by Harna Nawir No comments

Masih sangat jelas, ketika itu senja menampakkan cahayanya hingga menembus  pelupuk mata, menambah eloknya suasana dipersimpangan hati. Bagai fatamorgana yang menebar sampai dipelosok jiwa, tak teraba namun sangat jelas indah akannya.

Yah.. tepatnya, 19 september 2006. Pada saat itu, tepat acara sekolah (dulu, acara apa yah?? Sedikit lupa). Entah sengaja atau tidak, karena ketidaksengajaan itu, Tuhan mempertemukan kami di acara itu.
Yah.. memang sudah saling  kenal karena kami  kan satu sekolah, namun beda kelas (tapi tetangga kelas kok, bukan tetangga kampong loh, heheh).

Kami duduk bersama, nge-gosip. Yah.. biasa lah cewek2, hobisnya gossip.
Masih tersimpan jelas di memoriku, (bukan memori hp), pada saat itu kami berbincang-bincang tentang kakk kelas.  Hehehe… kurang kerjaan, padahal waktu itu lagi terima materi. Bukannya memperhatikan materi, eh malah ceritaiin anaknya orang.

Harna : eh.. kemarin aku lihat kak X sewaktu pulang sekolah. Dia manis yah?? (Nada suara lembut)
Ifha  : aku juga suka lihat dia, selain manis dia juga smart. Hehehe, jadi kepengen kek dia.
Darma : huuu…dasar kalian. Kalo bahas kakak x, ujung2nya pasti kalian muji sana-sini.
Nia : Kalw saya sih, emang kagum sm dia tapi gimna yah… ( sambil berpkir)
Tika : kalw saya sih, bukan kakak itu tapi kakk yang satu tuh.
Ifha : siapa sih?? Ciee… ternyata tyka juga ngefans yah sama senior. Hehhe
Ayha : (dengan muka kalemnya), ahh… mereka biasa saja, tak ada yang menarik.

“tiba-tiba, susi menyela pembicaraan kami”
Susi : yah.. ampun kalian nge-fans sama kaka itu. Aduh mata kalian dimana sih, dia itu kek cewek (gaya-gaya bencong ghitu)..
Harna dan ifha : selain dia pintar nih, dia itu murah senyum, serasa pengen pingsan kalw dia senyum (sedikit lebay)  hahahha
Nia : eh mending  kalian dengar tuh materi yang di depan.

“Meskipun, perbedaan pendapat sering  terjadi. Namun, kita tetap satu (Maksudnya bersatu, hehe). Yah mungkin karena ada CINTA. Cinta, ibarat napas. Tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Memang, tak semua orang bisa mengecap nikmatnya cinta. Namun, perlu selalu diingat bahwa dalam diri setiap manusia pastilah ada rasa cinta. Entah, bagaimanapun bentuknya. Cinta tetaplah cinta, bukan? Meski dnegan berbagai penafsiran  yang terkadang simpang-siur da ngawur, itu sah-sah saja. Tanpa cinta, mungkin persahabatan tak akan pernah ada, karena cinta perbedaan dapat disamakan. (Maaf yah, sedikit bercerama), hihihihi

Ifha : eh, teman2 bemana kalw kita bentuk gank??
Harna : genk??? Tapi nama genknya apa yah??
Nia : ide bagus tuh..
Ayha : kita bertujuh kan?
Darma : iya… tapi namanya apa yah? (sambil berfikir).
Susi : emng bagus, kalw kita bikin gank. Kan bisa belajar bareng, keperpustkaan bareng.

“ KAMI bertujuh memng tidak terlau eksis (kasihannn), waktu semester pertama. Kan masih culun2nya. Perkenalan kami bertujuh, tak disengaja. Saya, Tika, darma, Nia dan susi, memag sudah akrab. Kami kan dari SMP yang sama. Tpi kalw ifha dan Ayha, entah kenl dimana yah?? Kok bisa gabung.. Darimana sih Kalian (becanda).. hohohoho
Saya, ifha dan Ayha itu satu kelas. Jadi, yah kami saling kenal, tapi awalnya belum akrab.
Hmmm… belum berbicara tentng kebiasaan yah?? Pertama, dimulai dari Ifha, terasa hampa kalw yang satu ini, tdk ngumpul, karena suaranya yang kek suara radio yang volumenya sdh disetell full, terkadang membuat koklea kami hamper rusak (untung telinga kami masih berfungsi dgn bak, kalw tdk nih, nih org satu yg harus dituntut smape dipengadilan)

“Susi” kalw yang satu ini Miss.Longer. hehehe, maklum orangnya tinggi. Apalagi kalw yg berdiri disampingnya itu aku, ibarat jari tengah, besanding dengan jari kelingking. Nih orang, yg paling sring berbeda pendapat, namun terkadang argumennya cukup rasional, apalgi berdebat maslh politik, lawannya pasti tepar deh, yakinnn.

“Nia” orangx easy going, asikk dan yang paling sering jokka. Biasa nih, kalw jalan dr sekolah sampai keperpustakaan (maklum, tdk ada kendaraan, jalan kakipun jadi),  dia pasti juara satu.

“Ayha” si kalem (kek saya ghitu), kalw maslah tinggi, dia 11 12 dengan susi. Orangnya pintar, sering belajar kimia bareng dia.  Hehehe

“Darma” orangnya tak banyak pikir, kalw itu demi kebaikan, pasti dia yes-yes saja. Orangnya easy going.

“Tyka” Sisuara nyaring dan si kecil (hampirji sama tinggiku, tapi lebih tinggika nah). Orangnya heboh, dan yang paling cerdas nih maslah speak2 englihs ghitu. Kalw ada tgs English nih, lariny pasti ke dia.
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Tyka       : jadi, gimana nih, nama ganknya apa??
Harna : eh kitakan bertujuh nih, gimana selipkan saja kata seven?
Nia : tapi seven apa yah??
Ayha : gimana, kalw seven girls??
Susi : bagus sih?? Tapi kepanjangan??
Darma : gimana kalw disingkat saja, jadi SEVGI
Tyka : keren, gimana kalw depannya ditambahkan de (dari bahasa jerman ), jadinya kan De sevgi.
Harna : setuju…
Ifha : jadi kita resmi nih, satu gank?? Gimana klaw dirayakan?
Nia : itu sih masalah gampang…
Ayha : Senang rasanya…

“ Kebersamaan, terkadang sangat indah, jika dibarengi dengan kasih sayang, Persahabatn ibarat, kromosom. Jika, kromosom manusia tdk cukup maka akan timbul penyakit. Nah, begitu pula dengan persahabatn, jika 1 tak ada, maka serasa hampa dan hambar. Persahabatan, persahabatn, persahabatan. Persahabatan dapat menetralkan keslahpahaman, saling mengerti, dan bukan saling menyalahkan. Sahabat, tk menerima pujian drai sahabatnya. Tapi dia menerima pukulan karena kesalahannya. Memang indah membahas tentang hadirnya, namun ketdkhadirannya, membuat kita mencari dimana SAHABATKU SEKARANG??
LOVE U ALL “DE SEVGI”

0 komentar:

Posting Komentar