Family oriented and education oriented

Minggu, 21 Oktober 2012

Kata Orang Sih 'KEPOMPONG"

04.34 Posted by Harna Nawir No comments

" CINTA dan PERSAHABATAN diantara  anak manusia, seperti juga dengan persaudaraan adalah anugrah Tuhan untuk kita. dengan Cinta, jiwa-jiwa yang bergejolak akan bisa teredam. amarah yang memuncak bisa diredamkan, kebencian bisa dinetralkan. tak perlu mempertanyakan berbaGai alasan mengapa kita bisa sampai mencintai sesuatu atau seseorang karena jawaban yang pasti untuk semua itu tak pernah bisa dijabarkan. kita tak perlu mempertanyakan hal tersebut karena hanya akan membuat kesuciaanya menjadi luntur dan sampai pada akhirnya bisa tak berbekas"....

Awalnya sahabat, tak punya rasa lebih, meskipun kedekatanku dengannya membuat orang lain kecewa tentang sosok "AKU", tapi aku terima cemohoon orang karena kan kubungkus cemohoon itu dengan label "SAHABAT" yang berlandaskan kasih sayang dan Cinta. kami berlima, dengan sifat yang berbeda, tentunya kami tetap satu. (agak lebay yah..) orang-orang disekolah kadang menyebut kami "kepompong", yah karena pada waktu itu sinetron kepompong lagi marak2nya. Kapan jadi kupu-kupu yah??? Hhehehe                                                                                                                                                  
                                                                                                                                                                                 

Dimas : besok kita belajar bareng lagi kan?
keyla : iya lah.. besok kita ketemu dirumah  nay, jam 3 sore. on time yah. 
dimas : mau bereng?
keyla : ngga ah...

(tiba-tiba, Nurul muncul dan mengagetkan kami. nurul orangnya lucu dan tingkahnya yang polos menjadi bumbu manis dari kisah kami)

Nurul : Cieee'... lagi berduan yah??
keyla : apaan sih?? Aku pun tersenyum kecil, yuk pulang (menrik tangan nurul).
nurul : tunggu dulu, rara ma Nay masih dikelas.
Dimas : aku tunggu kalian yah, kita kan sahabat jad harus bareng. (muka serius)
Nurul : ahh.. dimas aku jadi terharu (cengengesan)

>>>> Introduction dulu yah
"Rara" diantara kami berlima, dia orgnya paling bijak. super bijak malah. kek mama2.. suka nasihatin. heheh

 "Nay" kalau yang satu ini, selalu saja  bermasalah, entah sama pacar atau keluarga. Tpi dia orangnya tak mudah menyerah dan easy going.

"Nurul" si Lalod tapi lucu. tingkahnya yang aneh membuat kita hampa tanpa dia. kami biasa menyebutnya dgn miss plinplan...

"Dimas" orangnya banyak bicara, (sekali-kali mingkem kek). gara-gara sifat ini, banyak orang yang ilfeel. tapi kami terima dia.
"keyla" saya sendiri (orangnya kalem, kata orang2 sih) hihihihi

>>> Next

Jam 15.30 at Nay's home
dimas :ini buat kalian ..(mengambil kantong hitam yang kusut dari tasnya)
Nurul : wahh.. pasti coklat lagi yah. enak nih kalw belajar sambil makan coklat terus, tapi nanti gemuk kek si Rara (meledek rara)..
Nay : jangan2, nih coklat buat si keyla saja. (sambil menggoda)..
Rara : (lagi2 rara menetralkan suasana), ahh.. kalian itu ga usah ribut. lia tuh muka keyla jadi merah.
Keyla : apaan sih kalian .. (muka cemberut).

        diantara kami berlima, yang paling sering nge-gosip siNurul. emang sih mereka semua pada tau kalo dimas ada rasa sm saya (rasa coklat kalle.., heheh) tapi aku punya pacar. jadi ngga mungkin kan klw aku suka sm dia.
Nay : eh.. masa kita harus sembunyi2 terus sih klw mau beljr??
nurul : gara2 keyla ma dimas nih, kedekatan mereka, kita jadi korban.
rara : belajar lagi ah.. ga usah dpikirin apa kata orang.

   "dimas" dulu orngnya jahil dan suka bikin keributan di sekolah, makanya teman2 di sekolah, bahkan guru2pun tidak ada yag suka sama dia. tanpa terkecuali pacarku.
kadang aku suka bohong sama dia, kalw lagi belajar bareng ma dimas dan yang lain, aku selalu bilng kalw dimas ga ikut (udah termasuk dosa jariyah, mungkin yah)....

pada suatu hari nih, si Nay lagi bermaslah. lagi dilema (kek cerita di FTV ghituu). nay, lagi jatuh cinta sama salah satu tentor di tempat kami bimbel, orangnya lumayan cakep sih. tapi yang menjadi masalah Nay belum putus sama pacarnya.
Gubrakkkkkk....... kalw kek gini sih maslahnya sudah tingkat langit, smpe langit ke tujuh malah.

Nay : key, bantu akuu dong buat putus sama rey (nama pcrnya), ribet banget nih hidup (sambil merengek).
Key : huuu...kalau ada maunya aja bersikap manis, pake senyum, maksa lagi!! sungutku...
Nay : please???
key : Ok
Nurul : ribet banget sih hidup loe, nay (sambil memeluk nay).
rara : klw ghitu, besok kamu ketemu sm rey, kamu ngomong tuh baik2, kalw kamu ga ada rasa lgi sm dia.

""Parahnya Nay, itu orangnya ga enakan""
Dimas : terkadang, hidup itu pilihan. jika kamu tetap milih dia, ada konsekuensinya. hati kamu yg sakit. intinya, suka dukanya hidupmu, yah ada ditangan kamu.

   "pada saat tertentu, dimas memang sangat menyebalkan,tapi kalw sedang lurus pikirannya, dia seorang teman curhat yang asik. cukup rasional, kalw mengusulkan argumen argumen, sama seperti rara"
persahabatn memnag sngt indah, kadang dengan sahabt, maslah yang ribetnya tingkat dewapun bisa terselesaikan
AKU CINTA KALIAN...

Keesokan harinya, nay bersama rara dan Nurul. menemui Rey. harapnya sih, dia putus sama rey. naman siapa yang bisa menebak, apa yang terjadi pada saat itu. Rey, ternyata berniat memotong pembuluh darahnya dengan silet di depan Nya, Untung sja Nay segera menghentikannya. (ihhh.. kek difilm2 saja)

Nay : Bodoh.. (sambil meliht rey, yang tangannya sudah penuh dengan darah)
Rara : Cepat ambil lap nay, tangannya rey sudah parah nih.
 "tanpa berpikir apapun, nay menarik dalaman jilbabnya dan segera menaruh ditangan rey, (romatintsnya,... heheh)
Nurul : udah baikan rey ??
rey : (terdiam).. nay, aku ga bisa hidup tanpamu. please, jangan putusin aku. (bersujud depan nay).
nay : tapi aku udah buat keputusan dan aku harus konsisten dengan keputusan itu. Maaff...

    Pada saat itu, aku dan dimas tak ada disana,kami ada kelas. tiba2 hpku bergetar "Key, cepat kesini, rey ingin Bunuh diri". Dimas melihat kearahku, dia menrima sms yang sama. tanpa berkata apa2 kami langsung meninggalkan kelas. semua mata tertuju pada kami. ahh.. aku tak peduli apa kata orang, ini sudah darurat. dan untuk pertama kalinya, aku dibonceng oleh dimas.
dimas : Nay, giman keadaan rey?
Nay: udah baikan (sambil menagis)
keyla : sabar yang sayang..

                                                                                                                                                                                              

    UAN sudah di depan mata, kami giat belajar. tiba-tiba ada yag aneh dalam hidup dan hatiku.Aku serasa tak punya orang yang memperhtikan, selain sahabt2ku. tapi nyatanya aku punya pacar.
Tak pernah diperhatikan, padahal sy ingin.
yah.. selayaknya seorang wanita.
akupun mengumpuklan tenaga dan tekad untuk putus dengan dia. padahal, aku masih sangat sayang dengan dia.
hari ke2 UAN, aku berani mengatakan niatku kepadanya. awalnya, dia tidak setuju tapi aku sudah tak tahan lagi.
aku pun menangis semalaman (kek lagunya audi)..

Nurul : astaga, key ini tuh bukan waktu yang tepat buat mutusin dia.
key : tapi sikap dia yang super duperr cueekkk, buat aku tdk tahan.

          Mulai saat itu, hinaan, bahkan mungkin kutukan "katanya, saya ini cewek yang tidak tau diri lah, yang mutusin pacar karena selingkuh dengan sahabat sendiri".. padahal itu semua tdk benar, dimas tetap sahabtku dan pada saat itu aku tidak punya rasa apapun dengan dia.
Kadang untuk bahagia, kita tak perlu mendengarkan perkataan orang.
I don't Care what About People say
Terkadang harap tidak pernah menjadi harapan
terkadang ingin tak pernah jadi nyata

>>>>> BERSAMBUNG

0 komentar:

Posting Komentar