Family oriented and education oriented

Senin, 25 Agustus 2014

Menikmati Senja Sembari Merindu

11.14 Posted by Harna Nawir No comments
Hari ini aku memerhatikan senja. Indahnya senja mulai terpancar, menerawang jauh hingga hati pun ikut berwarna. Aku tau ini ciptaan-Nya dan aku mengaguminya. Semburat cahaya membias merah, tersenyum menawan mengulur cinta. Senja cerah jatuh di pantai, nan indah. Sebilah harap ada di sudut sana, berharap kasih datang menjemput indah di sanubari. Mereguk persoalan di cekung-cekung hati, menyapu bersih masalah yang terhempit di dada.

Keindahan senja itu mengingatkanku pada keindahan rindu yang ku asuh sejak jauh hari untukmu. Sore itu aku benar-benar menikmati senja sembari merindu. Mungkin terlalu cepat jika kukatakan sekarang bahwa aku merindukanmu  "jodoh" tapi rasa ini tak bisa kupungkiri tiap kali aku melihat senja. Apakah aku merindukan orang yang masih abstrak adanya? 

Rindu ini tak tercipta begitu saja, rindu ini bak pucuk keindahan yang selalu menggumamkan gema kesyahduan  mimpi akan hadirmu. Mungkin tak sedikit orang yang merindukan jodohnya dengan serius, tak banyak orang yang membingkai rindunya dengan bingkai yang semestinya tapi percayalah rindu ini tak terjamah dengan nafsu. Pelampiasan rindu ada dalam doa yang selalu terlantunkan atau kadang aku jadi penikmat senja kala rindu itu menyapa.

Memintal rindu seiring berlalunya senja, hingga pintalan itu akan menjadi sebuah wujud kasih sayang. Kasih sayang yang patut disanjung dan diasuh kala kerinduan ini menemukan muaranya. Muara dalam bentuk pernikahan yang bermakna sebuah kebahagian utuh. kebahagian yang selalu dirindukan bagi penikmat senja yang menunggu senja-senja berikutnya. 
Menjadi penikmat senja tak mudah dan juga tak terlalu sulit, hanya butuh kesabaran yang tak semua orang memilikinya. Mengikhlaskan senja berlalu dihari itu dengan masing-masing kenangannya, lalu menunggu senja dilain hari, dengan harapan senjanya akan tetap seindah senja sebelumnya. Menikmati senja sembari merindu..

0 komentar:

Posting Komentar