Family oriented and education oriented

Rabu, 02 Oktober 2013

"Mengabdi Bersama Untuk Menyehatkan Umat"

07.21 Posted by Harna Nawir No comments
Hal paling nikmat yang dirasakan oleh manusia yaitu saat keinginannya tercapai sesuai yang diinginkan. Terasa puas di hati Jerih payah, tetesan keringat dan kerja keras dijadikan sebgaai proses untuk memperoleh ingin itu. Suatu kepuasan yang sangat dahsyat, menyentuh hati dan menyadarakan ruang syukur. Bersyukur untuk segala nikmat yang Engkau berikan untuk hamba-hambaMu yang selalu berusaha.
Manjaddawajada adalah pepatah arab yang seanantiasa dijadikan motivasi untuk melakukan sesuatu. Barangsiapa yang bersunggh-sungguh, Maka dia akan berhasil. 

Berbicara tentang Majaddawajada.. Tak lepas lagi dari Komunitas Majanddawajada. Wadah bagi pemuda-pemudi yang memilki itegritas yang tinggi utuk dakwah dan sosial. Wadah bagi pemuda-pemudi yang ingin melakukan perubahan, menjadi pionir perubahan Islam yang senantiasa dikenang sepajang masa. Menjadi sejarah dalam pembentukan karakter bangsa yang bernuansa islami. 

Nah, beberapa hari yang lalu. Komunitas Manjaddawajada, khususnya #MJWJMakassar melakukan bakti sosial Pemeriksaan kesehatan gratis di anjungan Pantai Losari Makassar, Ahad, 22 September 2013. Baksos ini bertema "Mengabdi Bersama Untuk Menyehatkan Umat". 
Kegiatan ini dimulai pukul 07.15. 


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu sebagai kegiatan yang bernilai positif dan InsyaAllah menjadi ladang pahala, Sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengetahui status kegiatannya dan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sebuah kesehatan.
Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan. Masyarakat pengunjung pantai losari sangat antusias mendatangi Stand kami. Peserta bahkan di luar dugaan kami, bis terbilang kegiatan ini berjalan sukses. 


Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi, pemerikaan gula darah sewaktu, asam urat dan antropometri. Selain itu, kami juga mengadakan donor darah yang bekerja sama dengan KSR PMI UNHAS. 




Baksos ini disponsori oleh #SedekahHarian, #PecintaAnakYatim, #MosClot, Dx enterteinment, KSR PMI Unhas, SMPIT Al-Kautsar dan Yamaha. Dalam kegiatan ini, kami kedatangan tamu dari perwakilan #SedekahHarian dan memberikan sambutan serta gambaran umum tentang komunitas #SedekahHarian. 


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang InsyaAllah bernilai ibadah. Kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dan bantuan dari orang-orang hebat, mereka yang rela mengorbankan waktu, tenanga bahkan materi demi kelancaran acara ini. Tak lupa pula, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan sponsor yang begitu mendukung kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah di mata-Nya. 


Salam isqomah untuk para pejuang dakwah, sahabat #MJMJMakassar. Semoga kalian tak pernah bosan berkontribusi untuk kegiatan selanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar