Family oriented and education oriented

Rabu, 02 Oktober 2013

Lalu, Jika bukan Kita Siapa lagi?

07.45 Posted by Harna Nawir No comments
Menjadi orang yang berpengaruh itu sangat penting dan menjadi orang penting itu sangat penting. Menjadi orang yang berpengaruh dalam dunia dakwah, menciptakan ide-ide baru untuk perubahan islam yang mendasar. Dibutuhkan oleh semua orang, tanpa kita akan terasa sepi. Tanpa kita orang-orang disekeliling akan merasa kehilangan. Tercatat dalam sejarah perubahan. 

Tak sedikit orang yang acuh tak acuh untuk berjuang di jalan dakwah. Hanya fokus untuk mencari kehidupan duniawi. Yah, itu memang pilihan. Tapi sebagai saudara seiman, kita wajib untuk saling mengingatkan. Kita memang membutuhkan harta untuk hidup. Namun, bukan berarti hidup kita ini hanya untuk mencai harta. Setiap detik, menit, jam, hari demi hari hanya menghabiskan waktu untuk mencari harta tanpa menengok sedikitpun akhirat. Dunia itu penting tapi akhirat jauh lebih penting. Menjauhkan diri dari Allah hanya akan membuahkan kesengsaraan. Anugrah kecerdasan, kekuatan, kecantikan, dan pengetahuan akan berubah menjadi sumber petaka dan bencana bila engkau selalu menghalangi dirimu dari taufik dan berkah-Nya. Karena itu, Allah pun berkali-kali mngingatkan manusia akan akibat sikap menjauh dari-Nya itu. 

Lalu, jika bukan kita siapa lagi yang mau berjuang dijalan-Nya? Bukankah tugas kita di dunia ini menjadi khalifah? Banyak amanah yang hrus kita lakukan. Bukannya malah berleha-leha dan terbuai dengan kehidupan duniawi. Betapa ruginya hidup di dunia jika waktu kita hanya digunakan untuk hal yang sia-sia saja. 

Manfaatkan kecerdasanmu untuk hal-hal yag bermanfaat, jadilah orang yang berpengaruh untuk orang-orang disekitarmu. Ciptakan ukhuwah nan kokoh, jadilah pejuag dakwah. InsyaAllah jika kita sudah mendapat betapa nikmatnya bergelut di dunia dakwah maka sehari saja kita tidak melakukan kegiatan yang berbau dakwah, hidup kita akan terasa sia-sia. Yakin deh.. Lagsung Action aja dah!!


0 komentar:

Posting Komentar