Family oriented and education oriented

Selasa, 22 April 2014

Kenapa masih menunda untuk ber-"Hijab" Sayang??

08.36 Posted by Harna Nawir No comments
Islam sungguh memandang wanita berbeda sebagaimana peradaban dan agam yang lain. Islam mengangkat wanita pada posisi yang tak pernah dicapai wanita dalam peradaban dan agama mana pun.
Islam datang sebagai rahmat bagi seluruh alam, berkah bagi seluruh manusia dan karunia terbaik untuk para wanita. Islam sangat menjaga kehormatan wanita yaitu dengan cara seruan berhijab. Hijab untuk apa? Berhijab bukanlah pilihan melainkan kewajiban dari Allah SWT.

Hijab yang seperti apa? Hijab adalah penutup, hijab adalah penghalang, hijab adalah tabir. Dalam hijab kita mengenal adanya jilbab, sebuah pakaian longgar, untuk para muslimah. Yang mengaku cinta pada Allah SWT. Yang kemudian ditambahi khimar atau kerudung untuk menutupi aurat wanita yang sholehah.
Hijab adalah tanda ketaatan seorang muslimah, sebagai tanda ketaatan bahwa Allah yang memelihara mereka. Sebagaimana itulah mereka memelihara diri mereka. Saat wanita tidak berhijab, mungkin banyak manusia yang memuji dan memberikan kita jempol atas kecantikan kita. Tapi ketahuilah, cantik itu hanya didepan manusia saja tapi tidak berarti di hadapan Allah.

Bagi teman-teman yang belum berhijab, yg masih ragu menutupi dirinya dengan hijab. Kenapa harus menunda lagi?. Banyak sekarang orang yang mengatakan hatinya dulu dijilbabi kemudian baru raganya. Kenapa kita tidak ubah paradigma itu, katakan “Bismillah Ya Allah saya berhijab, semoga dgn hijab ini Engkau menjadikan hamba yg sholehah dan taat kepadamu ya Allah, hamba yang selalu menjalankan perintah-perintahmu ya Allah” 

Banyak sekali orang mencari-cari alasan untuk menutupi hatinya dulu baru kemudian raganya, padahal kalau ingin menunggu seperti itu, mau sampai kapan? Karena manusia itu tempat khilaf dan salah. Kalau menunggu menghijabkan hati dulu, sampai kapan? Karena manusia terus berbuat salah.. terus berbuat salah. 

Bagi teman-teman yag belum berkeinginan berhijab, kenapa? Apakah takut tidak mendapatkan pekerjaan, ketahuilah bahwa rejeki itu tidak pernah tertukar. Tidak perlu bergantung kepada manusia, Allah telah memberikan rejeki pada setiap orang jadi jangan pernah takut akan itu. Tidak mungkin Allah mengabaikan kita, saat kita menjalankan perintahNya? 

Tidak mungkin Allah meninggalkan kita, saat kita menjalankan perintah-Nya? Justru sebaliknya. Ketika kita berjalan menuju ke araha Allah, maka Allah akan berlari menuju ke arah kita. Allah akan membantu kita. Akan ada beribu tangan yang siap membantu kita.
Bagi teman-teman yang belum berhijab, kenapa?Takut tidak cantik lagi, takut susah mendapatkan jodoh? Keahuilah bahwa laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik. Dan laki-laki yang mencintai kita, tidak akan rela jika aurat kita ditonton oleh banyak lelaki.
Allah hanya ingin wanita dihargai, Allah hanya ingin menjaga kehormatan wanita. Allah sangat mencintai kita. Sakin Allah mencintai kita, Allah membuat satu surah khusus dalam Al-Qur’an yaitu Annisa, Sakin Allah mencintai kita, Allah mengatur cara berpakaian kita. Bagi teman-tema yang sudah berhijab, maka beucap syukurlah kepada Allah. Karena Allah telah memilih kita diantara ribuan wanita untuk berhijab. Hijab bukan penghias tapi pelindung.. keika kita berhijab tidak sesuai dengan aturan yang semestinya semkin kita menghilangkan esensi hijab yang semestinya karena Hijab adalah kesederhanaan. 


*Terinspirasi dari Inspirasi Iman



0 komentar:

Posting Komentar