Family oriented and education oriented

Kamis, 10 Juli 2014

Kaos kaki.. Penting???

20.32 Posted by Harna Nawir 4 comments
Kelihatannya hal sepeleh, hanya sebatas "Pelindung kaki'. Bagi wanita, kaki adalah bagian dari aurat yang harus ditutupi seperti halnya rambut dan anggota badan lain yang termasuk aurat. Tapi, masih banyak yang menyepelehkannya dan tak terkecuali saya. Jika keluar rumah, mungkin kaos kaki tidak pernah ditanggalkan, selalu dipake tapi terkadang dilepas jika di dalam rumah meski ada tamu yang bukan mahram kita. Kenapa demikian?? Salah satu penyebabnya yaitu karena pake kaos kaki di dalam rumah itu 'ribet'.

Saya ingat cerita teman mengenai 'kaos kaki'. Pernah ada ikhwan menikahi seorang akhwat karena melihat teguhnya akhwat ini mempertahankan kaos kakinya, kaos kakinya tidak pernah dilepas sekalipun meski harus melewati lumpur. Karena keteguhan si akhwat menjaga auratnya, yang sebagian besar akhwat menganggap remeh masalah kaos kaki tapi akhwat yang satu ini tetap istiqomah menjaga auratnya dalam keadaan apapun. Subhanallah...

Tepat hari ini saya seperti ditampar berulang kali oleh salah satu Dispaly Picture teman di BBM. Saya seperti wanita yang sangat jauh dari kategori muslimah, masih seenaknya menanggalkan kaos kaki di depan yang bukan mahram. Saya selalu mencari-cari alasan  pembenaran akan kesalahan saya, namun saya lupa bahwa ini disebabkan karena kadar iman yang semakin menipis. Ampuni hamba Ya Allah...


Bulan ini tepat setahun saya berhijrah meski belum sepenuhnya utuh. Tapi saya selalu mecoba untuk selalu berubah ke arah yang lebih baik lagi. Besar keinginan untuk menjadi muslimah seutuhnya.. Yang senantiasa membawa kebaikan bagi semua orang. Aamiin

4 komentar:

  1. Semoga Allah senantiasa melimpahkan hidayahNya kepada Kita. Aamiin...

    BalasHapus
  2. Perubahan yang sedikit demi sedikit akan memberikan perubahan positif yang besar :)

    BalasHapus
  3. Keep istiqomah. Keep postng

    BalasHapus